Cara Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends dan Dapat Duit


Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends bermodalkan Android saja hingga mendapatkan uang jutaan rupiah dari Adsense YouTube

Menjadi YouTuber game Mobile  Legends (ML) sekarang sudah bisa dikatakan menjadi cita cita. Tidak seperti dulu, orang terlalu fokus untuk memiliki cita cita yang idealis, yaitu ingin menjadi presiden, ingin menjadi dokter, ingin menjadi TNI, ingin menjadi pilot dan lain sebagainya. Sekarang berkat adanya android dan teknologi informasi yang maju, membuat pola pikir setiap individu berubah. Menjadi YouTuber Gaming sekarang bisa dijadikan cita cita seorang anak SD. Karena memang mereka telah memiliki idola baru di dunia internet yang mana kita juga tahu, bahwa gaji dari seorang influencer YouTube tidak kecil.

Atta Halilintar dengan channel nya yang hingga artikel ini di tulis telah mencapai 14juta subscriber dan merupakan terbanyak di Asia tenggara di taksir memiliki  penghasilan pasif sebesar 600juta per bulan dari Adsense YouTube. Ini tentu akan membuka mata seluruh manusia, bahwa sekarang bukan jaman nya lagi orang idealis untuk bisa menjadi kaya. Seseorang bisa menjadi kaya dengan cara mereka sendiri.

Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends bermodalkan Android saja hingga mendapatkan uang jutaan rupiah dari Adsense YouTube
Jumlah subscriber Atta Halilintar

Persiapan Menjadi YouTuber

Menjadi seorang YouTuber Gaming , terutama Mobile Legends (ML) butuh beberapa persiapan yang matang agar video kalian banyak yang melihat. Orang yang membuat video mengenai Moblle Legends bukan hanya kamu saja, tetapi banyak juga orang yang membuat konten dengan tema game terutama Mobile Legends.

Pertama kalian harus memiliki smartphone dengan spesifikasi menengah untuk kebutuhan gaming, karena Mobile Legends termasuk dalam kategori game ringan, tidak seperti PUBG Mobile. Spesifikasi gaming disini dibutuhkan untuk keperluan recording screen, supaya bisa di jadikan konten dan tidak lag ketika melakukan multi tasking antara recording screen dan bermain game. Untuk merekam layar ketika kalian bermain game Mobile Legends, kalian bisa menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder atau Mobizen.

Persiapan lainnya adalah jaringan internet, lebih bagus jika kalian menggunakan jaringan speedy /indihome, karena jaringan internet kabel memilliki ping lebih bagus dan stabil daripada jaringan seluler. Dengan biaya langganan yang paling murah adalah 140rb per bulan kalian bisa mendapatkan koneksi internete dengan speed 1 Mbps dan itu cukup untuk keperluan gaming Mobile Legends. Jika kalian menghendaki untuk melakukan upgrade, kalian bisa upgrade ke 10 Mbps dengan harga sekitar 325rb per bulan. Atau jika kalian tidak ada budget sebesar itu atau mungkin kendala lain , kalian bisa menggunakna paketan dari Telkomsel Simpati, yang 100rb untuk satu bulan. Selain itu kalian juga butuh Memori SD Card untuk menyimpan file rekaman layar android kalian.

Berikut rangkaian persiapan yang harus kalian persiapkan
  • Hape android gaming (mid) - 3jutaan
  • Speedy (opsional) - 300ribuan
  • Memory SD Card 64GB keatas - 300ribuan
  • Tim 3 orang
  • Aplikasi Screen Recorder dan Editing Video
  • Web Cam (Opsional) - 150ribuan


Untuk mendapatkan skill permainan bagus, kalian bisa melatih diri dengan cara bermain solo. Tetapi jika kalian memiliki partner yang bagus dalam bermain Mobile Legends, kalian bisa bermain setidaknya berdua atau bertiga. Agar tim kalian bisa di angkat oleh 3 orang terpercaya. Untuk menjadi YouTuber, penonton akan lebih senang menonton konten yang unik, jadi bekerjasamalah dengan teman mu agar terlihat memukau dengan model permainan yang unik.

Peminat Mobile Legends di Indonesia

Cukup menarik, kenapa peminat Mobile Legends di Indonesia begitu besar  sedangkan AOV ternyata tidak laku di Indonesia, padahal secara global AOV lebih banyak penggunanya dari Mobile Legends. Jadi, jika kalian ingin menjadi YouTuber Gaming Mobile  Legends, bapak menyarankan untuk menggunakan bahasa indonesia agar lebih di mengerti audiens untuk penonton dari Indonesia.
Gunakan konsep ATM, yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi dari konten yang ada di YouTube agar kalian bisa mengikuti trend yang ada terlebih dahulu. Misalnya YouTuber Gaming Mobile Legends dari Indonesia yang terkenal adalah JessNoLimit. Jess membuktikan bahwa hanya dengan Mobile Legends saja, dirinya bisa mendapatkan subscriber lebih dari 4juta. Itu artinya pasar Mobile Legends di Indonesia sangat tinggi.

Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends bermodalkan Android saja hingga mendapatkan uang jutaan rupiah dari Adsense YouTube
Grafik Peminat Game Mobile legends : Bang bang di Dunia


Pada gambar diatas adalah data pencarian di Google untuk kata kunci Mobile Legends selama satu tahun terakhir, dimana Indonesia menempati posisi nomor 3 secara global untuk pengguna game Mobile Legends.

Game android terlaris di Indoensia hingga artikel ini di tulis (21 April 2019) adalah sebagai berikut
  • Garena Free Fire
  • PUBG Mobile
  • Mobile Legends : Bang Bang
  • Game of Sultans
  • Ragnarok M : Eternal Love
  • Lords Mobile
  • Clash of Kings
  • Clash of Clans

Langkah Awal memulai menjadi YouTuber Game Android Mobile Legends

Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends bermodalkan Android saja hingga mendapatkan uang jutaan rupiah dari Adsense YouTubeLangkah awal yang harus kamu tempuh adalah tentu saja bisa bermain Mobile Legends. Ya, di YouTube kamu tidak di tuntut untuk mahir dalam bermain Mobile Legends, tetapi intinya kamu bisa menghibur dengan konten yang terbatas hanya di lingkungan Mobile Legends saja. Ada beberapa contoh YouTuber yang memiliki skill pas pas an tetapi dia bisa mendapatkan banyak view dan subscriber, contohnya adalah Kimi Hime. Ya menurut bapak, Kimi Hime membuat konten yang sedikit tidak wajar, pembawaan nya yang sedikit erotis membuat para penonton setia Mobile Legends tertarik pada nya. Bapak tidak menyarankan kalian menjadi seperti Kimi  Hime, karena setiap orang memiliki kepribadian masing masing yang berbeda beda. Intinya, kalian harus bermain Mobile Legends dengan ciri khas pembawaan kalian masing masing.

Selain bisa bermain Mobile Legends, kalian juga harus memiliki channel YouTube, ya kalian bisa menuju ke YouTube.com lalu memulai membuat channel dengan nama dan deskripsi terserah kamu. Bapak menyarankan agar menggunakan nama yang mudah untuk di ingat, agar subscriber mu tidak bingung ketika mereka ingin menonton konten dari mu lagi dengan mengetikkan nama channel mu di kolom pencarian.

Konsisten & Meningkatkan Skill

Dalam membangun sebuah channel gaming, terutama Mobile Legends, hal yang sangat perlu untuk di perhatikan adalan konsistensi mu dalam mengupload video dan konten baru secara rutin. Kamu bisa menjadwal kapan kamu harus mengupload konten, misalnya 1 minggu 3 kali, atau 2 hari sekali atau sehari sekali seperti BANGALEX yang kini telah menembus lebih dari 1 juta subscriber dan JessNoLimit juga sehari sekali. Jangan patah semangat ketika kalian memiliki viewers sedikit saat pertama kali upload video. Tetaplah bersemangat dan upload video mu terus menerus hingga ada sekitar 50 video. Lakukan evaluasi ketika jumlah video yang kamu upload mencapai 50 video. Lalu tingkatkan kualitas video mu secara konsisten. Maka channel mu akan menjadi bagus di mata YouTube sehingga bisa menembus halaman pertama ketika orang mencari video mu.

YouTube juga selalu membutuhkan konten yang fresh, itu artinya seiring dengan kalian setiap hari mengedit video, pasti skill editing kalian juga meningkat, dimana kamu juga di paksa untuk tetap melakukan upload video yang lebih menarik dan menghibur daripada sebelumnya. Tambahkan efek suara yang pas, pastikan anda melakukan cut video pada bagian yang tidak penting, seperti contohnya saat loading atau saat anda sedang respawn dan tonjolkan momen momen yang bisa kamu bumbui hingga menjadi momen untuk menghibur penonton.

Membuat Channel YouTube itu mudah, tetapi konsisten mengupload video itu berat

Saran Bapak

Selama ini bapak juga mengamati video di YouTube, tetapi karena analisa bapak tidak sebagus analisa dari Iron Man dan Jun Misugi, maka bapak Cuma bisa memberikan beberapa saran yang menurut bapak sangat berguna bagi kamu yang sangat berniat ingin menjadi YouTuber gaming Mobile Legends. Berikut adalah saran dari Bapak Andro
  • Selalu rekam permainan mu di  Mobile Legends, karena kita tidak pernah tahu momen yang absurd akan tiba
  • Jangan fokus pada uang yang akan kamu dapatkan, tetapi fokuslah pada kualitas dan kuantitas video yang kamu upload
  • Gunakan thumbnail yang menarik, kamu bisa menggunakan PixelLab atau Picsay untuk mengedit thumbnail YouTube mu agar terlihat lebih menarik
  • Durasi video rata rata yang bagus adalah 10 menit, jadi usahakan durasinya jangat selisih jauh dari 10 menit
  • Buat momen menyenangkan setiap waktu, agar penonton mu tidak bosan
  • Download sound effect pack, video effect pack dan lain sebagainya untuk keperluan editing
  • Kamu bisa menggunakan KineMaster untuk mengedit video melalui Android, atau Adobe Premiere jika kamu memiliki PC dengan spesifikasi lumayan
  • Selalu promosikan channel anda dengan ajakan subscribe channel anda di akhir video
  • Jangan pedulikan viewers dan subscribers yang kecil ketika kamu baru mulai membuat channel YouTube
  • Tetap semangat upload hingga 50 video secara rutin

Sekian dari bapak, semoga kalian bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Terimakasih sudah mau membaca tulisan dari BapakAndro ini. Sampai jumpa di artikel lainnya

0 Response to "Cara Menjadi YouTuber Gaming Mobile Legends dan Dapat Duit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel